Spot Sunrise Puncak B29 Bromo Lumajang

Spot Sunrise Point Puncak B29/P30 Bromo Lumajang, spot sunrise paling tinggi di pegunungan Bromo, disebut juga sebagai Negeri Diatas Awan Lumajang

puncak b29/p30 bromo sunrise lumajang

Spot Sunrise Puncak B29 Bromo - Mulai dikenal tahun 2013 oleh wisatawan Bromo karena memiliki ketinggian 2900 mdpl, ketinggiannya melebihi dari Puncak Pananjakan 1 (2700 mdpl) di pegunungan Bromo yang lebih dulu terkenal sebagai spot sunrise tertinggi di Bromo. Puncak B29 berada di sebelah Timur-Tenggara kawasan wisata Gunung Bromo, tepatnya di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Puncak B29 Bromo dikenal juga dengan sebutan sebagai "Negeri Diatas Awan Lumajang".

Puncak B29 Bromo Lumajang

spot sunrise point puncak b29 bromo
Puncak B29 atau Puncak Songo Likur dalam bahasa Jawa artinya Puncak Dua Puluh Sembilan, saat ini dianggap sebagai spot sunrise paling tinggi di kawasan Gunung Bromo yang sebelumnya di sandang oleh Puncak Pananjakan 1. Spot sunrise ini dikenal karena rasa penasaran para Sunrise Lover dengan cara menyaksikan kemunculan Sang Surya di pagi hari dengan sensasi yang berbeda di kawasan Wisata Bromo.

Selama ini para penikmat sunrise di Bromo hanya tahu dengan spot sunrise Pananjakan 1, Seruni Point, Bukit Kingkong, Bukit Cinta, Pos Dingklik dan Bukit Mentigen. Dengan dikenalnya Puncak B29 ini, jadi pembeda tidak seperti biasanya jika melihat sunrise dari lokasi yang telah disebutkan di atas.

Berada di Puncak B29 ini, pemandangan di kaldera Bromo jadi tampak lebih luas jika memandangan ke seantero pegunungan Bromo, anda bisa menyaksikan 5 gunung populer di Jawa Timur selain Gunung Bromo yaitu Gunung Semeru, Gunung Arjuno, Gunung Welirang, Gunung Argopura dan Gunung Raung dan seluruh area di kaldera Bromo bahkan Bukit Teletubbies pun tampak dari lokasi ini yang mana jika dari Pananjakan 1 terhalang oleh Gunung Bromo.

paket open trip bromo damri surabaya

# Rute / Jalur menuju Puncak B29 #

sunrise point puncak b29 bromo lumajang
1. Jika mengendarai kendaraan pribadi dari Surabaya bisa langsung ke Kota Lumajang, kemudian melanjutkan perjalanan ke arah Senduro hingga sampai di Desa Argosari. Jarak dari Kota Lumajang ke Desa Argosari adalah 40 KM dengan waktu tempuh 2 Jam perjalanan. Setelah sampai di Argosari tepatnya di Gerbang Selamat Datang "Kawasan Wisata B29 Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang. Lalu dilanjutkan menggunakan OjeK atau Kendaraan pribad menuju ke Puncak B29. Melewati Rute ini dipastikan anda tidak akan menyesal karena suguhan pemandangannya luar biasa indah meskipun jalannya cukup sulit dan berdebu.

2. Jika anda sudah berada di Bromo bisa langsung mengaksesnya dengan naik Ojek atau Jeep sampai ke kawasan lautan pasir ujung timur atau ke arah jalur B29. Dari sana akan tampak kaki kaldera Bromo lalu di lanjutkan dengan berjalan kaki yang kondisi jalannya berkelok-kelok selama kurang lebih 2 Jam untuk sampai ke puncaknya.

3. Rute via Jempang Bromo / Jalur Pendakian Semeru, untuk bisa menuju ke Puncak B29 dari Jalur Pendakian Semeru anda bisa langsung mengambil jalan dari Desa Ranu Pane menuju ke Bukit Jemplang arah balik menuju Malang menggunakan jeep. Setelah itu berhenti di Gerbang Puncak B29 via Jemplang. Dari sana, anda bisa langsung jalan kaki menuju puncak selama 3,5 Jam perjalanan.

# Aktivitas selama di Puncak B29 #

aktivitas wisata puncak b29 bromo lumajang 1. Bagi anda yang ingin menginap terdapat area camping yang bisa anda manfaatkan untuk mendirikan tenda.
2. Pada malam hari anda bisa menyaksikan Milkyway apalagi saat cuaca cerah.
3. Menikmati Sunrise Bromo tentunya yang paling di buru oleh wisatawan.
4. Hunting foto atau swafoto agar anda tidak kehilangan momen pesona puncak B29.

# Fasilitas B29 Bromo #

Fasilitas yang bisa anda jumpai ketika mengunjungi Puncak B29 Lumajang :
1. Lokasi tempat parkir kendaraan
2. Warung wisata
3. Mushola
4. Toilet dan kamar mandi umum

Meskipun tidak banyak fasilitas penunjang ketika anda mengexplore lokasi wisata disini, akan tetapi suguhan dari panorama dan keindahan selama berada di Puncak B29 pastinya akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

# Harga Tiket Masuk wisata di Puncak B29 cukup murah hanya Rp5.000/ orang. Jika anda membawa kendaraan pribadi baik kendaraan roda 4 atau roda 2 hanya dikenakan retribusi parkir kendaraan.
# Jam Buka : 24 Jam , anda bisa datang kapan saja untuk mengexplore lokasi wisata Puncak B29.

harga sewa jeep wisata gunung bromo

# Tips berkunjung ke Puncak B29 #

tips aman berkunjung ke puncak b29 bromo
1. Usahakan datang pada dini hari tepatnya Jam 03.00 - 04.00 untuk mendapatkan momen Sunrise jika anda tidak menginap / camping dilokasi ini.
2. Jangan lupa jaket tebal, syal, sarung tangan dan penutup kepala untuk melawan suhu dingin di Puncak B29.
3. Bawa bekal makanan atau minuman secukupnya.
4. Jika berencana camping, persiapkan semua kebutuhan dan perlengkapan dengan maksimal.
5. Jangan merusak lingkungan dan selalu jaga kebersihan.
6. Safety first, karena keselamatan adalah yang utama selama wisata.
7. Yang Paling utama adalah siapkan kamera foto untuk mengabadikan moment-moment super epic dilokasi ini.

sewa jeep wisata fun offrod

COMMENTS

wisata green canyon
explore gunung bromo sunrise
Nama

b29 bromo,1,batu,5,bromo,10,coban talun,1,destinasi,9,explore bromo,15,explore ijen,1,gili labak,1,goa tetes,1,informasi,20,jeep batu,1,jeep bromo,6,jeep gunung,5,jeep malang,1,jeep pasuruan,1,jeep probolinggo,1,jeep surabaya,1,jeep tumpang,1,jeepgunung,1,malang selatan,3,modern,2,penginapan,1,pulau menjangan,1,pulau tabuhan,1,sendangbiru,3,sunrise point,2,taman nasional baluran,1,tumpak sewu,1,wisata air terjun,5,wisata alam,8,wisata bromo,1,wisata gunung,10,wisata jawa timur,2,wisata modern,1,wisata pantai,6,
ltr
item
Explore Batu Malang: Spot Sunrise Puncak B29 Bromo Lumajang
Spot Sunrise Puncak B29 Bromo Lumajang
Spot Sunrise Point Puncak B29/P30 Bromo Lumajang, spot sunrise paling tinggi di pegunungan Bromo, disebut juga sebagai Negeri Diatas Awan Lumajang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjT7wygVGBZK2eYKyug6YlQyyNF4Mr1mWnkXCvOM7I_VRTEj6u9KMAoLopbIuCLh12QZ__dCVxVjEWo21PapR_j1wY76Awv75x60r8J_qd8fdc86cTaHL1-NEl70PZSlvsQQpJDol92bu0eCY0o4iDsTvCNp-XZZGT7ES4VS9xeeDyo91Db69XTu2ZL/s1600/puncak-b29-bromo-lumajang.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjT7wygVGBZK2eYKyug6YlQyyNF4Mr1mWnkXCvOM7I_VRTEj6u9KMAoLopbIuCLh12QZ__dCVxVjEWo21PapR_j1wY76Awv75x60r8J_qd8fdc86cTaHL1-NEl70PZSlvsQQpJDol92bu0eCY0o4iDsTvCNp-XZZGT7ES4VS9xeeDyo91Db69XTu2ZL/s72-c/puncak-b29-bromo-lumajang.png
Explore Batu Malang
https://www.batu-malang.com/2023/01/puncak-b29-bromo-lumajang.html
https://www.batu-malang.com/
https://www.batu-malang.com/
https://www.batu-malang.com/2023/01/puncak-b29-bromo-lumajang.html
true
6825596625177321702
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy