Wisata Pulau Gili Labak Madura

Wisata Gili Labak, sebuah pulau kecil di sebelah tenggara Pulau Madura dengan luas 5 hektar, salah satu pilihan lokasi wisata terbaik di Jawa Timur

paket wisata gili labak madura

Pulau Gili Labak adalah sebuah pulau kecil di sebelah tenggara Pulau Madura tepatnya berada di selat Madura. Secara administratif, pulau ini terletak di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Ibu kota kecamatan Talango berada di Pulau Puteran. Pulau Gili Labak memiliki luas 5 hektar, dapat dikelilingi dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit dan dihuni sekitar kurang lebih 35 kepala keluarga.

Dahulunya pulau kecil yang menawan ini tidak dikenal sama sekali oleh wisatawan terutama di Jawa Timur. Pulau Gili Labak baru dikenal oleh masyarakat sejak tahun 2014, semenjak disiarkan oleh salah satu stasiun televisi keberadaan pesona dan keindahan Gili Labak mulai dikenal oleh masyarakat luas. Pulau Gili Labak dikelilingi oleh pantai dengan hamparan pasir putih bersih serta air laut yang berwarna biru kehijauan dan jernih sehingga tampak jelas terlihat terumbu karang yang masih terjaga alami.

Bagi anda yang ingin mencari ketenangan jauh dari hiruk pikuk kota dan rutinitas pekerjaan yang dihadapi setiap hari, Pulau Gili Labak mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk liburan ke pulau kecil yang cantik ini. Mau datang sendiri atau dengan pasangan bahkan keluarga, pulau ini sangat cocok untuk wisata keluarga apalagi mengajak anak kecil sekalipun karena ombaknya sangat tenang dan aman jika bermain dan berenang di pantai pulau ini.

Aktivitas Wisata Pulau Gili Labak

aktivitas wisata pulau gili labak madura

Keindahan dan Pesona Pulau Gili Labak memang sudah tidak perlu diragukan lagi, Wisata Bahari dan Wisata Pantai akan lebih terasa bila anda liburan ke pulau cantik ini. Semakin hari Gili Labak semakin meningkat kunjungan wisatawan untuk datang menikmati liburan apalagi pada saat weekend. Berikut ini adalah aktivitas yang bisa anda lakukan untuk mengisi liburan di pulau ini :

#1. Snorkeling

Aktivitas ini sepertinya sudah jadi incaran wisatawan karena Gili Labak memiliki banyak sekali spot-spot snorkeling yang ada di sekitar pulau ini. Saat snorkeling anda akan benar-benar dimanjakan pemandangan bawah laut dengan terumbu karang yang masih terjaga alami, ikan-ikan kecil yang beragam dan warna-warni tampak jelas terlihat karena kejernihan airnya. Jangan lupa menyiapkan kamera untuk mengabadikan moment yang jarang anda dapatkan di spot snorkeling dari lokasi lain.

#2. Explore Pulau Gili Labak

Pulau Gili Labak yang memiliki luas 5 hektar ini bila kita jelajahi ke setiap sudut pulaunya hanya memakan waktu 30 menit. Aktivitas yang bisa dilakukan adalah menyusuri pantainya yang berpasir putih bersih, berjemur di pinggir pantai atau hanya sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan laut, Hunting foto tentu jadi aktivitas yang paling mengasyikkan karena pemandangan Pulau Gili Labak sungguh cantik dan memanjakan mata.

#3. Camping

Gili Labak secara fasilitas memang belum memadai dan lengkap, untuk menginap di pulau ini anda harus menyewa kamar di rumah penduduk. Bagi anda yang ingin menginap dan mendirikan kemah atau camping sangat mungkin dilakukan karena tersedia lahan yang tidak terlalu besar tapi cukup untuk mendirikan kemah di pulau ini. Gili Labak juga belum tersedia listrik yang menyala 24 Jam, listrik menyala hanya pada saat malam hari.

#4. Kuliner

Menikmati lezatnya hidangan di suatu destinasi wisata yang kita kunjungi tentunya akan menjadi aktivitas yang wajib di coba. Ikan Bakar pastinya jadi menu yang harus dinikmati selama berada di pulau ini, apalagi ikan yang masih segar hasil tangkapan langsung nelayan setelah kembali dari melaut. Bakar ikan biasanya dilakukan pada malam hari dan lokasi yang asyik adalah di pinggir pantai sambil menikmati keindahan langit di malam hari.

#5. Sunrise dan Sunset

Menyaksikan sunrise dan sunset di tengah lautan tentunya akan berbeda sensasinya dibandingkan di darat atau di daerah pegunungan. Sungguh sangat beruntung bagi anda bisa menyaksikan moment keduanya bila menginap di Pulau Gili Labak. Tentunya jangan lupa menyiapkan kamera untuk mengabadikan moment yang pastinya jarang anda dapatkan di tempat lain apalagi bersama pasangan pastinya akan menambah romantis suasana di kala menikmati pemandangan yang tersaji.

paket open trip bromo damri surabaya

Fasilitas Pulau Gili Labak

1. Penyewaan alat-alat snorkeling (terbatas)
2. Warung makanan dan minuman sederhana
3. Saung atau gazebo sederhana (untuk istirahat)
4. Toilet atau kamar mandi

Cara Menuju ke Pulau Gili labak

rute menuju pulau gili labak madura

Rute atau Jalur yang banyak di tempuh oleh wisatawan adalah dari Kota Surabaya menuju Sumenep bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan bus dari terminal yang ada di Surabaya. Sesampai di Sumenep anda bisa naik angkutan ke Pelabuhan Kalianget, selanjutnya sewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Gili Labak dengan harga sewa 400.000 yang berkapasitas 15-20 orang. Waktu yang di tempuh menuju ke Pulau Gili Labak 1,5 hingga 2 Jam.

Tips Wisata ke Pulau Gili Labak

1. Bawa uang cash karena di Pulau Gili Labak tidak tersedia ATM.
2. Bawa perbekalan makanan dan minuman yang cukup jika anda ingin bermalam.
3. Bila ingin snorkeling sebaiknya bawa perlengkapan sendiri karena di Gili Labak tidak tersedia perlengkapan snorkeling dengan jumlah yang banyak.
4. Jika ingin berkemah agar bawa perlengkapan dan konsumsi yang cukup.
5. Sebaiknya gunakan paket wisata untuk menghemat biaya dan kemudahan selama wisata karena dengan paket wisata anda sudah di fasilitasi baik transportasi maupun akomodasi yang dibutuhkan selama wisata.

harga sewa jeep wisata gunung bromo

sewa jeep wisata fun offrod

COMMENTS

wisata green canyon
explore gunung bromo sunrise
Nama

b29 bromo,1,batu,5,bromo,10,coban talun,1,destinasi,9,explore bromo,15,explore ijen,1,gili labak,1,goa tetes,1,informasi,20,jeep batu,1,jeep bromo,6,jeep gunung,5,jeep malang,1,jeep pasuruan,1,jeep probolinggo,1,jeep surabaya,1,jeep tumpang,1,jeepgunung,1,malang selatan,3,modern,2,penginapan,1,pulau menjangan,1,pulau tabuhan,1,sendangbiru,3,sunrise point,2,taman nasional baluran,1,tumpak sewu,1,wisata air terjun,5,wisata alam,8,wisata bromo,1,wisata gunung,10,wisata jawa timur,2,wisata modern,1,wisata pantai,6,
ltr
item
Explore Batu Malang: Wisata Pulau Gili Labak Madura
Wisata Pulau Gili Labak Madura
Wisata Gili Labak, sebuah pulau kecil di sebelah tenggara Pulau Madura dengan luas 5 hektar, salah satu pilihan lokasi wisata terbaik di Jawa Timur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWWSnSwtfho8i65AyCt_UPsjzZQ1_Miqd1k1SgrkiedY3C7-rW4J9d76v7AppOUmn6iXHlIjc0_Ugw7_llPn5_zvjR-PNPhEt10tJrHU7enbCoY6CSGB5HnPhq-X9kzoI-HqM0ocgxuQrx2IXCJEt6Ezz6m9Ukt_UEKDgP8Ai27mC-HHIjcl9DCKTu/s1600/wisata-gili-labak-madura.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWWSnSwtfho8i65AyCt_UPsjzZQ1_Miqd1k1SgrkiedY3C7-rW4J9d76v7AppOUmn6iXHlIjc0_Ugw7_llPn5_zvjR-PNPhEt10tJrHU7enbCoY6CSGB5HnPhq-X9kzoI-HqM0ocgxuQrx2IXCJEt6Ezz6m9Ukt_UEKDgP8Ai27mC-HHIjcl9DCKTu/s72-c/wisata-gili-labak-madura.png
Explore Batu Malang
https://www.batu-malang.com/2023/02/wisata-gili-labak-madura.html
https://www.batu-malang.com/
https://www.batu-malang.com/
https://www.batu-malang.com/2023/02/wisata-gili-labak-madura.html
true
6825596625177321702
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy