Pantai Tiga Warna: Baby Blue, Turqoise dan Biru Laut

Wisata Pantai Malang Selatan, Pantai Tiga Warna, karena perbedaan kedalaman lautnya menyebabkan air di pantai ini mempunyai 3 warna yaitu Baby Blue, Turqoise dan Biru Laut

wisata pantai sendangbiru di malang selatan

Pantai Tiga Warna di Sendangbiru Malang Selatan mempunyai pemandangan bawah laut yang indah, terumbu karang di pantai ini di sebut sebut sebagai spot snorkeling terbaik di Malang. Tidak mengherankan jika Pantai Tiga Warna langsung menjadi hits di antara pantai-pantai lainnya di Malang Selatan, walaupun sebenarnya pantai ini termasuk pantai termuda masa pembukaannya bagi wisatawan, yaitu baru pada pertengahan tahun 2014.

Walau termasuk dalam jajaran pantai selatan, tetapi ombak di Pantai Tiga Warna relatif tenang karena ombak pantai selatan yang ganas terhalang oleh Pulau Sempu. Kita bebas menikmati pantai ini dengan sekedar duduk-duduk di tepi pantai, atau mandi berenang merasakan belaian ombak yang lembut atau melihat indahnya laut di kedalaman dengan aktivitas snorkeling.
Snorkeling/selam permukaan/selam dangkal adalah kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel, selain itu penyelam sering menggunakan alat bantu gerak berupa kaki katak (sirip selam) untuk menambah daya dorong pada kaki.
[post_ads][next]

Pantai Tiga Warna, Gradasi Warna Kedalaman Lautnya

wisata pantai tiga warna di malang selatan
Pantai Tiga Warna, sesuai dengan namanya warna airnya mempunyai tiga warna yaitu Baby Blue, Turqoise dan Biru Laut. Perubahan warna ini disebabkan oleh perbedaan kedalaman laut.
Letak Pantai Tiga Warna bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru, berada di Wilayah Rehabilitasi Dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang Serta Hutan Lindung Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang. Di kelola oleh Bhakti Alam yang anggotanya berasal dari warga desa sekitar pantai.

Sejak di buka untuk umum pada pertengahan tahun 2014, Pantai ini langsung menjadi primadona tujuan wisata penyuka olah raga bawah air laut. Keberadaan terumbu karangnya yang indah telah membuat Pantai Tiga Warna di nobatkan sebagai pantai dengan spot bawah laut terindah di Kabupaten Malang.

Potensi keindahan bawah laut ini, disadari oleh pihak pengelola akan membuat magnet yang luar biasa bagi travelers yang bisa saja akan mengancam pelestarian alam Pantai Tiga Warna, oleh karenanya untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut dan pantai maka pihak pengelola memberlakukan kuota pengunjung (100 pengunjung/hari) dan denda yang mahal (Rp.100.000,-/item) bagi pengunjung yang meninggalkan sampah di Pantai Tiga Warna.

Sebuah gagasan yang idealis yang patut mendapatkan apresiasi karena mereka tidak semata mata hanya mempertimbangkan sisi komersil untuk mengeruk keuntungan dari keindahan PantaiTiga Warna akan tetapi mereka juga mempertimbangkan terjaganya pelestarian pantai yang merupakan pinjaman anak cucu kita.

Menuju Pantai Tiga Warna

pantai tiga warna berhadapan dengan pulau sempu
Cagar Alam Pulau Sempu, dari Pantai Tiga Warna berhadapan langsung dengan Pulau Sempu 

Sebagai titik awal kita pakai Stasiun Kota Baru Malang, anda bisa naik mikrolet menuju Terminal Gadang, dilanjutkan dengan naik Bis menuju Turen, setelah itu naik Angkot jurusan Sendang Biru. Bila anda menggunakan kendaraan pribadi atau motor, dari Kota Malang ada dua jalur yang bisa anda lalui yaitu :
  1. Malang -> Bululawang -> Turen -> Sumbermanjing Wetan -> Sendang Biru.
  2. Malang -> Kepanjen -> Gondang Legi -> Turen -> Sumbermanjing Wetan -> Sendang Biru.
Dari Sendang Biru bila akan menuju Pantai Tiga Warna, pengunjung harus melewati rute menuju Pantai Clungup terlebih dahulu. Saat menuju Pantai Clungup anda melalui jalan setapak dan menerobos kebun kebun milik penduduk setempat, jalanan masih terjal dan berbatu-batu dimana saat musim penghujan jalan setapak akan sangat licin dan sangat sulit bagi kendaraan roda dua untuk melintasinya, karena itu anda harus extra hati-hati.

akses jembatan menuju pantai tiga warna

Bagi yang membawa kendaraan roda empat, mobil harus di parkir di pekampungan penduduk yang menyediakan tempat persewaan parkir. Setelah perjalanan dengan jalan kaki selama kurang lebih 15 menit, anda akan sampai di Pos Penjagaan di mana anda di minta untuk memberikan informasi yang sejelas jelasnya tentang jumlah rombongan, jumlah botol minuman, jumlah makanan serta jumlah tas plastik yang anda dibawa pengunjung.

Pendataan barang bawaan pengunjung itu dilakukan agar pengunjung tidak meninggalkan sampah di lokasi wisata demi menjaga keasrian pantai. Di pos penjagaan ini pengunjung di kenakan biaya donasi sebesar Rp. 6.000,- per orang dan menyewa jasa tour guide demi keamanan dengan biaya tour guide Rp. 75.000,- untuk setiap rombongan pengunjung (maksimal 10 orang).

COMMENTS

wisata green canyon
explore gunung bromo sunrise
Nama

b29 bromo,1,batu,5,bromo,10,coban talun,1,destinasi,9,explore bromo,15,explore ijen,1,gili labak,1,goa tetes,1,informasi,20,jeep batu,1,jeep bromo,6,jeep gunung,5,jeep malang,1,jeep pasuruan,1,jeep probolinggo,1,jeep surabaya,1,jeep tumpang,1,jeepgunung,1,malang selatan,3,modern,2,penginapan,1,pulau menjangan,1,pulau tabuhan,1,sendangbiru,3,sunrise point,2,taman nasional baluran,1,tumpak sewu,1,wisata air terjun,5,wisata alam,8,wisata bromo,1,wisata gunung,10,wisata jawa timur,2,wisata modern,1,wisata pantai,6,
ltr
item
Explore Batu Malang: Pantai Tiga Warna: Baby Blue, Turqoise dan Biru Laut
Pantai Tiga Warna: Baby Blue, Turqoise dan Biru Laut
Wisata Pantai Malang Selatan, Pantai Tiga Warna, karena perbedaan kedalaman lautnya menyebabkan air di pantai ini mempunyai 3 warna yaitu Baby Blue, Turqoise dan Biru Laut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMpkBCnkE0jiTRBA7WyMskDR75gP4eDx0R9aIhQjYxFIftDLjI20PEEaRH8zyTIMNH3jZ05gNI7Qg6BCvrj2ZN8F8i4YX0isPc9GhcKeXiyPUHLE0eeuwevKQC5lREKOUGZuDRwiEJy8hO/s640/pantai-tiga-warna.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMpkBCnkE0jiTRBA7WyMskDR75gP4eDx0R9aIhQjYxFIftDLjI20PEEaRH8zyTIMNH3jZ05gNI7Qg6BCvrj2ZN8F8i4YX0isPc9GhcKeXiyPUHLE0eeuwevKQC5lREKOUGZuDRwiEJy8hO/s72-c/pantai-tiga-warna.jpg
Explore Batu Malang
https://www.batu-malang.com/2016/04/pantai-tiga-warna-baby-blue-turqoise.html
https://www.batu-malang.com/
https://www.batu-malang.com/
https://www.batu-malang.com/2016/04/pantai-tiga-warna-baby-blue-turqoise.html
true
6825596625177321702
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy