Bukit Kingkong Spot View Sunrise Bromo

Spot Sunrise Bukit Kingkong atau Bukit Kedaluh Bromo, adalah spot sunrise alternatif jika Pananjakan 1 Bromo sudah padat dan over kapasitas pengunjung

spot sunrise bromo bukit kingkong

Spot Sunrise Bukit Kingkong Bromo, salah satu spot view sunrise di gunung Pananjakan Bromo, berada di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Berjarak sekitar kurang lebih 2,5 kilometer dari Puncak Penanjakan 1 Bromo, berada lebih rendah dari penanjakan 1 yakni dengan ketinggian kurang lebih sekitar 2.600 mdpl.

Meskipun belum sepopuler Penanjakan 1 dan juga Penanjakan 2 (Seruni Point), namun Bukit Kingkong layak anda jadikan sebagai spot alternatif melihat matahari terbit yang tidak kalah Epic bila puncak Penanjakan 1 telah penuh sesak oleh pengunjung, solusinya anda bisa menuju ke Bukit Kingkong untuk menyaksikan Golden Sunrise Bromo.

Bukit Kingkong Bromo

bukit kingkong bromo

Nama dari Bukit Kingkong sendiri adalah Bukit Kedaluh, masyarakat Tengger yang mendiami pegunungan Bromo menyebutnya dengan Bukit Kedaluh yang berasal dari bahasa sansekerta yang berarti penghargaan akan kesuburan tanah wilayah Tengger.

Dinamakan Bukit Kingkong karena salah satu tebing yang menonjol di bukit tersebut jika diamati lebih lama menyerupai kepala dan wajah Kingkong. Tebing yang terpahat alami itu berada tepat di belakang pagar pembatas pengunjung untuk berdiri. Batuan yang menonjol dan beberapa ceruknya seolah menyerupai mata dan hidung Kingkong.

spot view sunrise bukit kingkong

Dari view point yang tersedia, Anda juga bisa menelusuri jalur trekking sejauh kurang lebih 50 meter untuk mendapatkan angle matahari terbit yang berbeda. Salah satu sisi puncak bukit yang langsung menghadap ke Gunung Batok, Kawah Bromo, dan Lautan Pasir, menambah cantiknya pemandangan pagi di Gunung Bromo.

Hal terpenting yang perlu disiapkan jika ingin mendaki bukit ini, jaket tebal dan penutup hidung. Karena angin yang berhembus di atas Bukit Kingkong jauh lebih kencang dibandingkan di bawah. Ketika sedang berada di tempat ini, anda akan merasakan seperti berada di atas awan.

paket open trip bromo damri surabaya

Fasilitas Bukit Kingkong

Bukit Kingkong Bromo juga telah difasilitasi dengan beberapa sarana dan prasarana, diantaranya jalan-jalan yang sudah dipaving block. Pembangunan Gazebo tempat untuk menyaksikan matahari terbit dan diberi pagar setinggi dada orang dewasa untuk keamanan bagi pengunjung.

Fasilitas lain seperti mushola, kamar mandi, toilet, warung-warung makanan dan minuman yang menjual kopi, gorengan dan mie rebus untuk pengganjal perut sambil menunggu sunrise tiba sekaligus sarapan pagi dan mengusir hawa dingin Bromo di pagi hari yang bisa mencapai 10 derajat celcius.

bukit kingkong wisata bromo

Rute atau Jalur ke Bukit Kingkong

Untuk menuju lokasi Bukit Kingkong, anda bisa melewati beberapa rute atau jalur yaitu melalui Wonokitri, Kecamatan Tosari di kabupaten Pasuruan, bisa juga melalui jalur Ngadisari, Sukapura di kabupaten Probolinggo atau bisa juga melewati desa Ngadas, kecamatan Tumpang di kabupaten Malang.

Setelah sampai di portal pintu masuk Wisata Gunung Bromo, anda bisa menyewa Jeep Bromo atau ojek sepeda motor dengan tarif yang bervariasi. Akses menuju spot sunrise Bukit Kingkong sangatlah mudah. Anda hanya perlu berjalan sekitar kurang lebih 200 meter dari parkiran mobil jeep.

harga sewa jeep wisata gunung bromo

sewa jeep wisata fun offrod

COMMENTS

wisata green canyon
explore gunung bromo sunrise
Nama

b29 bromo,1,batu,5,bromo,10,coban talun,1,destinasi,9,explore bromo,15,explore ijen,1,gili labak,1,goa tetes,1,informasi,20,jeep batu,1,jeep bromo,6,jeep gunung,5,jeep malang,1,jeep pasuruan,1,jeep probolinggo,1,jeep surabaya,1,jeep tumpang,1,jeepgunung,1,malang selatan,3,modern,2,penginapan,1,pulau menjangan,1,pulau tabuhan,1,sendangbiru,3,sunrise point,2,taman nasional baluran,1,tumpak sewu,1,wisata air terjun,5,wisata alam,8,wisata bromo,1,wisata gunung,10,wisata jawa timur,2,wisata modern,1,wisata pantai,6,
ltr
item
Explore Batu Malang: Bukit Kingkong Spot View Sunrise Bromo
Bukit Kingkong Spot View Sunrise Bromo
Spot Sunrise Bukit Kingkong atau Bukit Kedaluh Bromo, adalah spot sunrise alternatif jika Pananjakan 1 Bromo sudah padat dan over kapasitas pengunjung
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzPWIfH0i4CVvqJe_OffQBbVNbDdnO6Zi6VwyhmpJyEZSfWDeKiY_7DsqgKlrJlhVdQd1QGd8gFOcrJkOy1NQBjMpIUA5-GJ369Ouv1UhVstyBw2YZU9mnG1_NZk4FAq3J-rczvdOof_U_p6hqcE4yiesjHeoKDDaZAxgLfsQpBp8NlsAFsLkuZ4oW/s1600/bukit-kingkong-bromo.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzPWIfH0i4CVvqJe_OffQBbVNbDdnO6Zi6VwyhmpJyEZSfWDeKiY_7DsqgKlrJlhVdQd1QGd8gFOcrJkOy1NQBjMpIUA5-GJ369Ouv1UhVstyBw2YZU9mnG1_NZk4FAq3J-rczvdOof_U_p6hqcE4yiesjHeoKDDaZAxgLfsQpBp8NlsAFsLkuZ4oW/s72-c/bukit-kingkong-bromo.png
Explore Batu Malang
https://www.batu-malang.com/2023/01/bukit-kingkong-bromo.html
https://www.batu-malang.com/
https://www.batu-malang.com/
https://www.batu-malang.com/2023/01/bukit-kingkong-bromo.html
true
6825596625177321702
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy