Destinasi Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi, Jawa Timur

Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi, sebuah pulau kecil tak berpenghuni memiliki pantai berpasir putih, antara Pulau Jawa dan Bali tepatnya di selat Bali

wisata pulau tabuhan banyuwangi jawa timur

Pulau Tabuhan Banyuwangi, Sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang berlokasi antara Pulau Jawa dan Bali, tepatnya di tengah selat Bali yang memiliki luas lebih kurang 5 hektar. Walaupun kecil Pulau Tabuhan memiliki pantai dengan pasir putih yang masih alami dan sangat luas mengelilingi pulau ini, ditambah dengan kehidupan bawah lautnya yang menakjubkan, flora dan fauna yang cantik dan satu-satunya lokasi ideal untuk aktivitas Kiteboarding di Banyuwangi.

Pulau Tabuhan Banyuwangi

destinasi wisata pulau tabuhan banyuwangi

Secara harfiah, Banyuwangi artinya "Air yang Wangi" dan berkaitan dengan sebuah legenda setempat. Pulau Tabuhan yang menyuguhkan keindahan alam menakjubkan. Pulau ini di tumbuhi pohon-pohon hijau yang subur ditengah pulau dan dikelilingi oleh pasir putih dengan air laut yang jernih bergradasi warna biru muda dan hijau muda jika dilihat dari kejauhan.

Wisatawan yang berkunjung ke pulau kecil ini hanya menjadikan tempat berkunjung sementara dan bersantai sambil menikmati hembusan angin laut. Aktivitas utama di lokasi ini pastinya adalah kegiatan bawah laut seperti Snorkeling.

Akses menuju ke Pulau Tabuhan bisa di tempuh dengan menggunakan perahu dari Pantai Watudodol di Kecamatan Kalipuro dan hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk menyeberangi pulau ini dengan perahu motor kapasitas hingga 15 orang dari Banyuwangi.

Daya Tarik Pulau Tabuhan Banyuwangi

pulau tabuhan banyuwangi jawa timur
Daya tarik yang dimiliki oleh Pulau Tabuhan sangatlah beragam dan pastinya banyak yang bisa dinikmati oleh wisatawan ketika berkunjung ke pulau yang cantik ini. Berikut ini daya tarik yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda jika ingin berlibur ke Pulau Tabuhan :

Pasir Putih Pulau Tabuhan

Sudah pasti yang menjadi daya tarik utama dari destinasi wisata pulau ini adalah Pantai yang berpasir putih bersih di sepanjang bibir pantainya, menjadikan pulau ini sangat indah di tunjang dengan air laut yang berwarna Biru Tosca. Sebuah panorama yang masih alami dan bikin betah berlama-lama disini.

Kehidupan Bawah Laut yang Beragam

Ekosistem bawah laut di sekitar pulau ini ternyata masih terjaga sampai saat ini, terbukti dengan jarang ditemukannya sampah yang ada di sekitar pulau. Kehidupan Biota laut dan terumbu karangnya masih alami dan indah, sungguh memikat dan menjadi daya tarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Pepohonan Hijau yang Tumbuh Subur

Dengan luas 5 hektar Pulau Tabuhan memiliki jenis tanah yang begitu subur dan menjadikan pepohonan yang tumbuh di pulau ini menjadi sangat rindang dan menarik perhatian wisatawan yang berkunjung. Pohon-pohon tersebut juga bisa digunakan untuk berteduh dikala panasnya terik matahari.

Aktivitas Wisata Di Pulau Tabuhan

aktivitas wisata di pulau tabuhan banyuwangi

Selama berada di Pulau Tabuhan tentunya banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan seperti bermain air di pinggir pantai, jalan-jalan mengelilingi pulau dan sudah pasti adalah menyelami keindahan bawah lautnya.

Snorkeling

Keindahan bawah laut dengan airnya yang jernih dan tenang di sekitar pulau jadi alasan wisatawan melakukan snorkeling di tempat ini. Cukup banyak area snorkeling terbaik yang bisa dimanfaatkan karena ombaknya begitu tenang. Dari kedalaman mulai tiga meter anda sudah dapat melihat banyak biota laut dan terumbu karang serta ikan warna-warni cantik yang hidup disekitarnya.

Spot Foto Menarik

Ada banyak spot foto menarik yang bisa jadikan sebagai tempat pengambilan gambar instagramable di wisata Pulau Tabuhan serta banyak ragam flora dan fauna yang bisa anda temukan di pulau ini. Pulau cantik ini memang jadi salah satu target utama bagi para wisatawan untuk mengambil gambar yang keren. Bahkan anda bisa berselfie ria sepuas-puasnya menggunakan android selama di lokasi ini.

harga sewa jeep wisata gunung bromo

Camping atau Kemah

camping di pulau tabuhan banyuwangi

Selain hanya bisa melakukan kegiatan di siang hari, anda bisa camping di tempat wisata yang satu ini. Pemandangan alam yang indah dengan air yang begitu tenang akan membuat malam anda terasa lebih syahdu. Wisatawan bisa mendirikan tenda dan bisa menikmati keindahan alam sekitar pulau. Namun terlebih dahulu anda harus mendapat izin dari petugas pulau sebelum melakukan camping.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Pulau Tabuhan

Jam buka pulau ini belum ada karena belum terdapat pengelolaan secara resmi dari pemerintah. Tetapi perahu yang akan mengantar anda sudah mulai beroperasi mulai pukul 07.00 pagi sampai menjelang malam. Harga sewa perahu sekitar 300 ribu yang bisa memuat sekitar 4 orang. Ada juga kapal yang lebih besar untuk 30 orang dengan harga sewa hingga 500 ribu rupiah.

paket open trip bromo damri surabaya

Paket Wisata dan Fasilitas

paket wisata pulau tabuhan banyuwangi

Agar lebih murah, mudah dan nyaman saat berlibur ke Pulau Tabuhan, anda bisa menggunakan jasa tour operator. Jasa tersebut menyediakan pilihan paket wisata yang bisa anda pilih. Anda tinggal memilih jasa tour mana yang terpercaya sesuai dengan rekomendasi atau referensi. Paket wisata yang ditawarkan ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Bahkan paket tour juga melayani dalam grup kecil maupun besar.

Karena Tabuhan adalah pulau yang tak berpenghuni, jadi wajar jika tidak terdapat fasilitas penunjang seperti warung makan dan kamar mandi. Namun salah satu yang dapat anda temukan yaitu bilik-bilik yang terbuat dari pohon bambu yang bisa digunakan di kala ingin ganti baju setelah berenang. Jika ingin snorkeling anda bisa sewa ke pihak kapal yang mengantar anda sampai ke Pulau Tabuhan.

sewa jeep wisata fun offrod

COMMENTS

wisata green canyon
explore gunung bromo sunrise
Nama

b29 bromo,1,batu,5,bromo,10,coban talun,1,destinasi,9,explore bromo,15,explore ijen,1,gili labak,1,goa tetes,1,informasi,20,jeep batu,1,jeep bromo,6,jeep gunung,5,jeep malang,1,jeep pasuruan,1,jeep probolinggo,1,jeep surabaya,1,jeep tumpang,1,jeepgunung,1,malang selatan,3,modern,2,penginapan,1,pulau menjangan,1,pulau tabuhan,1,sendangbiru,3,sunrise point,2,taman nasional baluran,1,tumpak sewu,1,wisata air terjun,5,wisata alam,8,wisata bromo,1,wisata gunung,10,wisata jawa timur,2,wisata modern,1,wisata pantai,6,
ltr
item
Explore Batu Malang: Destinasi Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi, Jawa Timur
Destinasi Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi, Jawa Timur
Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi, sebuah pulau kecil tak berpenghuni memiliki pantai berpasir putih, antara Pulau Jawa dan Bali tepatnya di selat Bali
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdzboxz_csJgxARy1k2cLpBNmF3YJtmJ7sCd5U9VQT1hwXHUqi3nxj4tjnOEAJBgoi07CQj2Khxywn-coLvJBBaIfbzaaLy9FAmjBUBsw-GDCwMicbjlGvxJ-GRq69cum7fIdVwxuIGL0brwLy5ZhTqd6z63X5ukEbt-GRVHShgHWDzGY-IMeF1E_H/s1600/pulau-tabuhan-banyuwangi.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdzboxz_csJgxARy1k2cLpBNmF3YJtmJ7sCd5U9VQT1hwXHUqi3nxj4tjnOEAJBgoi07CQj2Khxywn-coLvJBBaIfbzaaLy9FAmjBUBsw-GDCwMicbjlGvxJ-GRq69cum7fIdVwxuIGL0brwLy5ZhTqd6z63X5ukEbt-GRVHShgHWDzGY-IMeF1E_H/s72-c/pulau-tabuhan-banyuwangi.png
Explore Batu Malang
https://www.batu-malang.com/2023/01/pulau-tabuhan-banyuwangi.html
https://www.batu-malang.com/
https://www.batu-malang.com/
https://www.batu-malang.com/2023/01/pulau-tabuhan-banyuwangi.html
true
6825596625177321702
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy